Sunday, 13 November 2016

Dian Pelangi

Part lucu dan memalukan

Ada part lucu dan memalukan, di acara "heaven on earth" d masjid agung Bandung, kemaren sabtu tgl 12 november.

Di tengah kerumunan orang saya keluar mau ngajak aqeela k hamam, katanya dia pup. Eeh pas pintu masuk wanita saya liat Dian pelangi. Saya refleks donk, karana ngerasa kenal, meski selewat. Langsung manggil "Dian!!! Masih inget saya g??!!!" c Dian bingung ni orang siapa y?? Jelasss pertanyaan yang agak2 absurd d tengah keramaian... Logikanya mana dia ingett, ketemu juga cuma selewat, trs udah beberapa tahun lalu. Eeeh dia suruh nginget2 ni orang siapa.

Trs Dian nya cmn jawab "eh iya mba, iya". Sambil nyodorin tangan, karna saya duluan yg nyodorin 😀. Kalo ada kaca mungkin keliatan banget muka saya hampir gosong saking panasnya, maluuu apalagi kalo tangan saya g disambut sama dia. Tapi subhanallah dia masih nyodorin tangan buat salaman.

Deg degan g ketulungan sambil jalan mau k hamam. Eh c dede adik saya ternyata denger sapaan saya tadi " ternyata c Dian lupa sama teteh!!!" entah siapa lagi yang denger.

Mungkin dia g lupa, tapi dia harus flashback dulu ke beberapa tahun silam waktu d mesir, pertemuan sangat singkat, di acara ultah sebuah buletin "terobosan" dan itupun Dian hanya menghadiri menjadi pendengar, saya nyanyi di depan. Beres acara, saya inget banget "ih kaka suaranya bagus banget, saya juga suka nyanyi sih" saya bilang "ah ngga, suara Dian pasti lebih baguss" sambil jalan keluar ruangan. Setelah itu g ketemu lagi.

Tapi dia kirim wall d fb, undangan farewell party karna mau pulang k indo. Dan kebetulan saya g bisa hadir karna ada acara lain. Ya udh g ada interaksi lagi.

Sampe pas ada evakuasi waktu ada demo d mesir untuk menjatuhka. Presiden mursi. Hampir semua warga indo d evakuasi, dan kebetulan saya d kloter kedua. Masih banyak wartawan dan yang ngejemput pun saling histeris, ada yang nangis yang jemput ampe se erte kali haha lebay. Nahh saya liat d kerumunan org yang jemput ada salah satunya Dian pelangi. Dia emang anak yang humble banget, bisa deket sama siapa aja. Jadi waktu itu dia mau jemput temen2 nya yang deket. Saya liat tapi ga ngeh, di pertemuan yang singkat itu dia mungkin g inget lagi sama saya.

Eh ternyata dia nyapa duluan loh " ka erma, apa kabar?? Saya liat loh tadi di bis ada k erma'"
"Owh iya, Alhamdulillah baik" tapi sya lupa lagi dialognya apalagi. Yang jelass untuk sekelas Dian pelangi masih inget sama orang yg dia kenal selewat subhanallah.

Seneng banget bisa pernah kenal sama Dian, Inspirasi banget, Sukses, pekerja keras, kreatif. Pengen banget suatu saat saya pake koleksi baju2 Dian. Insyaallah 😊

Sukses terus ya Diann salam kenal lagi dari saya 😘😘😘

Fatih safaragic

😄😄 jadi inget kejadian di alun-alun Bandung waktu hari sabtu kemaren.

Fatih safaragic kan lagi happening banget tuh, qari dari USA keturunan Bosnia, salah satu imam masjid yg ada d amrik sana. Beliau menyempatkan hadir ke mesjid agung Bandung bersama pa Ridwan Kamil selaku walikota.

Pas dia dateng, dari kejauahan kedengeran jerit jerit orang, langsung rame, waah kayanya dia Baru dateng tuh. Dan biasa yg histeris cewe2 nya "rariweuh". 

Alhamdulillah ada kemajuan, dizaman sekarang biasanya yang d idolakan artis korea, Bule, Barat. Tapi Alhamdulillah seorang qari dan hafidz bisa menjadi idola juga. tapi teteppp kudu kaseppp 😁, da teu kasep mah teu di teuteup haha.

Beliau datang, pas adzan maghrib, dan di imami nya. Subhanallah syahdu, terhanyut dalam lantunan surat Arrahman d raka'at pertama, klo yg kedua Al qiyamah.

Mungkin orang kita rata2 kurang terbiasa berdiri lama untuk satu raka'at saja. Ampe g berasa ini lagi shalat apa tasmi' qur'an aja 😀.

Selesai maghriban, langsung d buka, klo kata kang emil mah " band pembuka" sebelum konser. Beliau menyampaikan beberapa kata, yang menyiratkan kebanggaan beliau kepada generasi sekarang sdh mulai meng idolakan seorang Ahli Agama Qari dan Hafidz yang "ganteng" hihi. Ini juga wujud kepedulian kang emil untuk warga Bandung agar lebih agamis.

Fatih berdiri d mimbar dan menyampaikan tausiah nya. Menggunakan Bahasa inggris pastinya. Warga Bandung ngerti g ya?? Ada yg ngerti kayanya cmn beberapa aja.

Fatih sampe bilang "this is crazy!!mashaAllah, I love u all" karna ngeliat banyak banget orang ngeliat dia, mesjid agung ampe penuh... Dia ngomong gtu ampe berkali2. Itu yang saya inget, selebihnya samar samar haha. Ada lah yg ngerti secara suka nyanyi bahasa inggris masa g ngerti 😛.

Panjang lebar dia paparkan, "kalo mau datang pertolongan Allah, kalian juga harus selalu baik terhadap sesama" " dekati Allah, pelajari Al qur'an Insyaallah Allah selalu bersama kita". Intinyamah selalu hadirkan Allah bersama kita 😊😊😊.

Dan lucunya lagi, pas dia salam terakhir, ga ada saya denger sayup2 yang jawab salam. Mungkin mereka heran "naha ujug ujug turun??" ci fatih juga heran "naha orang bandung teh g ada yg jawab salam??" puguhmah teu ngarti cenah naon bieu teh.haha.

C fatih turun, kang emil naik lagi. "Teu ngarti nya???" langsung pada ketawa semua. Tapi beliau menyampaikan ringkasannya aja "saya juga sama g ngerti semua" kalo kang emil mah pasti heureuy ngomong gtu teh 😛.

Shalat isya dia juga imamnya. Surat annaba' dan akhir surat Al baqarah dia lantunkan d raka'at pertama dan kedua. Setelah itu pulang deh.

Friday, 9 September 2016

Toilet training

Alhamdulillah....

Setelah saya posting di facebook tentang #masasapihAqeela #part1-9
Daaan Alhamdulillah berhasilll. Sudah lebih dari satu bulan Aqeela g mimi. Dan sampai sekarang klo di tanya "Aqeela mimi g???"" ngga"
Pinterrrr 👌😘

Naaahh klo toilet training Alhamdulillah udah dr sejak Aqeela bisa jalan tepatnya ketika berumur 1 tahun. Udah g pake clodi.
Apa itu clodi????
= Cloth diaper
Pampers yang bisa dicuci pakai. Lebih hemat, ekonomis, dinamis, modis, ga bikin dompet menipisss.hehe. kenapa??? Meskipun harga clodi bisa berlipat2 dr harga pampersss tapiiii dia long lasting pemakaian bisa ampe 2 tahun malah bisa lebih, gimana perawatan aja 😘😊
Sampe sekarang masih kepake loh 😍😊

Naaaah Aqeela udah sy ajarkan untuk pipis g pake clodi, alias pipisnya di celana.
Ribettttt, emang ribet. Repoooot apalagi repot banget.
Tapi, demi komitnen mengajarkan dia bisa pipis bilang ke bunda.

Banyak banget kendala yang ditemukan. Dari mulai pipisnya sering banget, dimana aja g kenal tempat. catatan ya Aqeela g pake pampers klo d rumah aja, klo pergi2 masih pake.

Harapannya  kita jd tau kapan aja dia mau pipis, trs bisa antisipasi klo dia udh pipis berarti jarak berapa jam lagi dia bakal pipis.

Haduuuh g gitu juga ternyata, kita g bsa prediksi kapan aja dia mau pipis. Ga tentuuu. Malah kadang klo lg beser mah pipisnya berjarak 15 menit sekali 😰😰😰
Yah emang harus sabarrr

Susah banget ngajarin dia untuk "klo mau pipis bilang y cantiikk " Kadang2 aja dia mau bilang. Lucunya klo dia lg sakit malah bilang "ndaaa pipisss, e e e" heuheu.

Kunci utama biar sukses toilet training adalah KONSISTEN!!!!

Yang bikin gagal sampe sekarang itu ya ternyata g konsistennn. Klo Aqeela lagi d rumah neneknya yg di cililin seringnya pake pampers, krna takutnya dia pipis dimana aja, kan g enak juga karna bukan rumah sendiri takutnya ngotorin dll lah.

Beberapa kali coba ketika pergi keluar g pake pampers ternyata bisa ko. Dia malah g pipis d celana.cmn ketakutan aja kitanya hehe

Yah insyaallah seiring berjalannya waktu dia pasti bisa ngerti dan bisa pipis sendiriii.

Tadi malem tepatnya dia bilang "nda pipis..." .sy bawa keluar da. Yaaa berhasilll meski menunggu beberapa menit untuk pipis.

Dengan bangga dia mau bilang ke ayah nya bisa pipis sendiri


Friday, 2 September 2016

NoName2

Ya Ampyuuunnnn STOP deh stalking  medsos mantannn!!!

Tapi emang bikin iriiiii 😭😭😭😩

Yasud lah, mau di apain lagi, dia juga udh jd mantan.

Kita sambut masa depannnn 💪👌👍👏

Alhamdulillah, sekarang sedang proses pengerjaan "rumah baru" insyaAllah jd rumah sendiri, meskipun saya masih punya Rumah impian 😁

Allah coba menghibur sy dengan rumah baru ini. Meskipun dengan cara harus pinjam sana sini. Tapi bukan sy yg pinjam...ortu nya suami. Yah mdh2n Allah berikan kemudahan untuk menyelesaikan hutang nya. Pasrah aja dah sama Allah, klo kata ustadz yusuf mansyur mah begitu.

Tapi ya emang gitu, kita tuh kadang g percayaan sama Allah... Ya Allah maafin ya, Iman hambaMu ini selalu lemah. Suka g yakin sama kuasaMu. Padahal apa yg tidak Allah berikan???? Kamu bisa ngedip, bisa gerakin tangan aja itu udah kuasaNya...

SYUKUR itu kuncinya, biar hati g selalu galaww
Allah udah kasih semuanya sama kita, tinggal gimana cara syukur itu... Yaaa banyakin inget lah sama Allah. Dzikir yang banyak, shalawat yg banyak, istighfar banyakinn. Ibadah wajib dan sunnah deh d jalanin. Ketika kita bersyukur, Allah tambah lagiiii syukur lagi tambah lagiiii.

Sya Alhamdulillah jdi "pengikut" UYM, beliau karena keshalihannya, cara dakwah beliau yg tidak menggurui...yg pastiii selalu mengajak kebaikan. G, sy g fanatik ko', cmn seneng aja cara beliau mengajak kita untuk selalu berbuat baik, dengan cara sedekah, shalat sunnah, banyakin dzikir dengan shalawat, meyakini bahwa pertolongan Allah selalu ada. Makanya ketika sulit suruh datang ke Allah, apalagi seneng kudu banget datengin Allah. Pokonya Allah selalu di sertakan dalam apapun. Wong Allah juga ada terus buat kita....

Allahumma shalli a'laa sayyidina Muhammad

Saturday, 27 August 2016

NoName

Ya Allah... Berasa iri bangettt liat postingan orang yg lagi d luar negriiii 😭😭😭😭

Rasanya pengen pergi keluar negri kaya merekaaaa 😖😖

Emang, emang pernah tinggal di luar negri, tepatnya d mesir 😊. Alhamdulillah tinggal disana jg cukup lama, hampir 7 tahun. Lama kan ya??? Ukuran seorang mahasiswa yg lagi kuliah malah over stayy hehe. Kuliah nya malah g kelarrrr, yg d banyakin mainnya aja 😯. Nyeselnya sih sekarang.
Titel g punya, tetep masih lulusan SMA. Biaya udah banyak terkurasss.  Tapiiii Alhamdulillah nikmat dr Allah, sy dpt pengalaman yg buanyyak disana. Diantaranya konser dr panggung ke panggung. Siapa tau jd artisss hehe. Dulu ceritanya jd biduan, kadang dangdut-an, pop-an, keroncong-an, rock-an, karawit-an...pokonya seseruan sama temen2 disana. Kan dr situ juga ketemu sama suami... Hihi

Pengennya d EROPA, Amerika !!!!!
Klo suasana eropa tuh gimanaaaa gitu. Tempat yang bersih, rapih, udara sejuk, pokonya Mauuuuu. Temen d mesir ada yg kesana kan jd pengennn.
Klo Amerika, ekhem!!! Ada lah mantan, yg kuliah disana dan bisa bawa anak istri nya kesana.jadi bikin iri gimanaaa gtu. Ststststst Mudah mudahan suami g liat tulisan ini ya😶😷... Heuheu.

Tapiii klo buat motifasi mah ga apa2. Hehe

Alhamdulillah lagiiii Allah pertemukan sy dengan suami yg sabarrr, shaleh, pinter. Selalu mengabdi dan berbakti pada keluarganya. Jadikan hamba yg selalu bersyukur, mau tinggal dimanapun Allah selalu ada, semua milik Allah. Mdh2n Allah izinkan sy dan keluarga menginjakkan kaki d bagian bumi yg lain #masihngarep hehe. G apa2 kata ustadz yusuf mansyur juga terus aja minta sama yg punya dunia ini, Dia yg berkuasa ko, mau d apain aja terserah Dia. Tinggal kita minta mau kemana InsyaAllah di kabulin. Imbangin sama ibadahnya sma shalawatnya.

Mau apa2 shalawatin aja!!!

Allahumma shalli 'ala sayyidina Muhammad wa 'ala alihi wa ashabihi wa ummatih


Wednesday, 17 August 2016

Learning new things II

Alhamdulillah seiring berjalan waktu, akhirnya bisnis online lancarrr meskipun pasang surut... Tapi kebanyakan surut nya...heuheu

Dan Alhamdulillah nya lagi,,,pas sy br mulai nyoba jualan online, ternyata teman saya sudah bergelut dengan bisnis ini sejak lama... Dengan kebaikan hatinya, dia mau ngajarin sy cara bisnis online!!! Yeayyy tambah semangat jadinya.

Dia ngenalin apa itu LFL, SFS.

LFL 👉 Like for like . jd kita masuk grup dan isi absen untuk ikut ngelike barang dagangan org sebanyak 3 like. 3 foto. Kita pun akan d like. Biasanya satu kali absen itu 30 org. Naah itung dah 3x30 org. Berarti barang dagangan kita itu bakal d like 30 perfoto. Lumayan kaan. Jd bisa muncul d ig.daaan siapa tau nambah followers... Memang tujuan dr LFL ini ningkatin followers, biar dengan banyaknya followers dagangan kita pun bakal larisss. Itu kata dia... 😊. Dan memang terbukti, instagram dagangan dia udah ampe ribuannn 😨😨😱

SFS 👉 share for share. Naaah klo yg ini beda lagi. Biasanya klo ini ada biayanya.karna kita minta pedagang lain iklanin dagangan kita. Harganya macem2 tergantung IG penjual nya.biasanya klo IG penjual udh nyampe ribuan lebih biasanya lebih mahal. Ada yg persatukali iklan ada yang per minggu, perbulan. Sy pernah ikut yg per satukali bayarnya 30 rb klo g salah.lupa deh ...

Naah klo pertama kali mah, d gratisin sm temen yg baik..hehe.dan ada 10 followers nambah.😀😁

Biasanya pas lagi likutan LFL IG harus d buka g boleh d gembokkk...klo pas kita lupa malah d gembok g dapet like dr yg laen. Naah kebalikannya klo pas lagi ikut SFS IG harus d gembok, biar yg liat itu penasaran dan pengen follow kita. Dstu lah kita bisa nambah followers😊😘. Emang yah jamannya udh beda... Banyak strategi penjualan. Kereeennnn

Jangan tanya sekarang jualan sy gimana... Hehe. Alhamdulillah masih tetep jualan ko'. Kita ada jualan offline juga loh, direct selling "warung" hehe. Alhamdulillah omset perhari bisa dpet 100.000 bersihnya y 20.000. alhamdulillah 😊😊👌.

Klo ngandelin online semua, blm terlalu handall. Hehe.

👉👉👉tobe continue

Learning new things

Alhamdulillah banyak hal yang saya lakukan 2 tahun terakhir ini...
Terutama setelah Aqeela lahir 😘

Banyak yang saya lakukan, diantaranya berdagang online.
Ini pengalaman baru bangetttt..
Cita-cita dan keinginan udh sejak lama,pengen jualan online. Tapi ga jadi jadi...😁.
Banyak alasan siihh...
Pertama ga berani
Kedua ga disempetin
Ketiga ya gitu deh gedean males nya....

Padahal kalo d jalanin aja mah g bakal apa2. Bukan takut gagal,,, tp malesss 😴😴😴
Banyak setannya nih d dalem... Rukyah rukyah 😈😈😈

Daaan Alhamdulillah d beraniin aja,,, mulai posting barang jualan online d media sosial, waktu itu br punya fb aja 😀. Yasud lah posting deh. Jualan clodi, sama tupperware.
Awalnya takut takut gimana gtu, soalnya barang kaya tupperware g boleh d jual bebas kan. Tapiii ternyata orang lain lebih parah lagi,,biasanya reseller aja diskon 30% eeeh malah dia jual diskon 40% ... Gila benerrrr. G ada untungan pisaan 😯😩

👉👉👉Tobe continue

Sunday, 15 February 2015

dua agustus dua ribu empat belas




Ghania Aqeela Sahla 

Ghania bisa berarti kaya. kaya harta, kaya hati. bisa juga berarti wanita yang cantik
Aqeela wanita yang cerdas ato bisa juga wanita yang bijaksana
Sahla harapan orangtuanya yaitu selalu diberikan kemudahan dalam segala hal terutama kebaikan

proses lahiran baby "G" part 1

Alhamdulillaahhh, akhirnya atas izin Allah SWT lahirlah putri kami yang pertama baby G.
setelah menunggu satu hari satu malam akhirnya bisa keluar juga anaknya meski harus dengan jalan cesar.

kira kira jam 2 malam mau ke kamar mandi karna pengen buang air kecil, biasa kalo udah pengen ke hamam g bisa ke tahan, akhirnya pas di liat air kencing nya agak keruh.saya langsung menyimpulkan mungkin ini yah yang di sebut air ketuban. karna kebetulan banget sorenya saya dan suami pergi kebidan untuk cek sebelum kita lahiran, lebih tepatnya satu minggu lagi dari taksiran lahiran. disitu saya disarankan baca tentang gejala gejala yang akan di alami saat akan lahiran. dan pas banget saya consern banget sama air ketuban, dan penasaran kaya apa air ketuban itu.da pas banegt saya ngalamin itu.

jam 2 malem itu langsung saya dan suami ke bidan kebetulan ga jauh dari rumah hanya berjarak 1 km. sya agak panik karna air ketuban ini ga berenti ngalir, terus terusan keluar tanpa bisa di tahan. syalangsung ngebayangin kaya d film film orang yang pecah ketuban ampi ngalir ke kaki...

ada hal lucu nya sih, sore nya kita makan bareng semuanya ada ibu, dede, aa sama istrinya dan ka syakir. kebetulan karna masih dalam rangka ied fitri jadi kita masih ngumpul. biar suasana tambah hangat, ibu masak jengkol, nasi liwet ikan asin dan lalapan, pokonya nikmaattt alhamdulillah. cuman saya ga makan jengkol meskipun pengen, karna saya fikir takut deket lahiran entar bu bidannya ke bauan jengkol.hahaha.

tobe continue,,,,

Friday, 14 March 2014

"G" calon bayi

Alhamdulillah....

selalu syukur tak terhenti.... pencapaian yang panjang, dari awal kenal jadi teman, lalu rekan kerja, lalu teman dekat, sempat jauh, akhirnya jadian di tanggal 19-01-11.

proses yang panjang hingga akhirnya saya bisa mantap memilih dia menjadi pendamping dan teman hidup saya hingga Allah yang akan memisahkan kita insyaAllah.

awal menikah serasa ga nyangka, ternyata Allah menyatukan kita dalam ikatan suci.
pernikahan yang insyaAllah di ridhai oleh kedua orang tua kami, keluarga kami, kerabat, sahabat kami semua. pastinya setelah orangtua ridha pasti Allah ridhai. mudah2an pernikahan yang di ridhai oleh Mu akan langgeng hingga maut memisahkan kami Aamiiien

pas tau nya "+" tuh... deg degaaannn... ga nyangka ternyata sayapun mengalami apa yang ibu saya rasakan bisa melahirkan saya kedunia ini.

degg degan tuh karna didalam rahim ini akan tumbuh janin yang lama-lama akan membesar. dan harus saya pertanggungjabawabkan perawatan dan pertumbuhannya. makan yang banyak dan sehat, minum susu, terutama untuk kebutuhan rohani nya sering dido'ain dan di ngaji in...

Allah... mudah2n kami " saya dan suami" bisa menjaga amanah yang Kau berikan kepada kami.

memasuki bulan ke 5 rasanya makin membesar perutnya, sering ngerasain gerakan2an kecil di dalem perut. seneeenggg alhamdulillah....

mudah2n sehat sampai melahirkan nanti ya de'...
we love yu dede sayang....
:)