Thursday, 26 April 2012

Friday, 20 April 2012

new video


GALUNG (gamelan angklung) MEDLEY 



LSGP (lingkung seni gentra pasundan)
Ronggeng Imut




Saturday, 14 April 2012

the review







ini adalah review dari pengurusan ijazah Al-Azhar yang insyaAllah akan saya post beberapa hari kedepan.

berhubung pengurusan ijazah ini sangat ribet dan rumit bangettt,,, jadi saya berniat ingin berbagi pengalaman dengan para reader sekalian :)

semoga ini juga bermanfaat untuk kalian semua :)


wassalam
with love Erma  ;)


Wednesday, 21 March 2012

sore ini

hmmmmm 
hari ini sesuatu banget :D

perjalanan dari KBRImenuju Nasr City 2-3 jam. pegel ngantuk laperrrr :(. akhirnya sampailah kita di Hay Sabie',,,menuju ke RM Bandung. 

sampe kita beres makan pun kemacetan masih berlanjut. mungkin karna jam pulang kerja. kalo udah gini kota Cairo makin keliatan ga jelassss, semrawut abiiieees,,, pabaliut pisan ckckck

eh ga sengaja ci abah imad  yang kerja di RM Bandung mau nganterin Delivery ke daerah Bawabat,,, ya udah abis itu ikutan naik dibonceng. awalnya takut takutnya gimana2 gitu tapi yah dibolehin... ya udah lah lagian deket ko' dari sabie' tinggal lurus doank...
eeeh taunya macet bangeeetttt,,, padat merayap. kita masih di daerah Enpy kejebak macet sampe ke mesjid Assalam belok, niatnya mah biar ga macet banget. dan ternyata malah ga jalan2, akhirnya nyebrang trotoar kita bisa lolos dari kemacetan berhasiiiillll :)

sambil senyum2 sendiri ngeliat kesekitar, nikmatin anginnya, suasananya,,, berasa di Bandung hihihi. naik motor sore2 sambil macet2an desek2an dijalanan. 

bedanya: disini ga usah pake helm soalnya ga bakal ditilang (wong polisi juga ga ada) dan yang jualan helm juga ga ada,,,hihihi. trus kalo disini padetnya bukan sama motor tapi sama mobil sedan, keren kan :D. trus salah satu penyebab macet disore hari ato disiang hari ato dipagi hari yaitu tidak adanya Rambu2 lalu lintas. kalo pun ada juga ga akan berfungsi,,, melihat kondisi sosiologi dan fsikologi orang mesir sendiri yang kurang sabaran dan ga teratur. yang ngatur lalu lintasnya adalah polisi, nah biasanya kalo sore polisinya udah pada pulang, dan kalo polisinya pulang ya udah lalu lintas ga ada yang ngatur dan jalanan macet TOTAL gara2 pengen dulu2an,,,ckckck Masry masryy

yang bikin beda adalah.... SAYA BARU PERTAMA KALI NAIK MOTOR DIMESIR :D Suswanto kan???
orang2 pada ngeliatin antara aneh ato apalah ga ngerti. tapi saya sama ci abah imad  cuek aja sambil ngobrol2 :D. padahal disitu saya mikir, takutnya ada orang Indo yang liat trus jadi bahan gosip yang engga2...hahaha. tapi biarin aja lah, kita juga ga ada tujuan yang aneh2....

pokonya hari ini Suswanto banget
makasih abah heuheu,,, asa kumaha kitu tah naek motor di mesir. 
paling berkesan kayanya :D

Thursday, 23 February 2012

just post a video I

Lupa seh tepatnya tanggal berapa sekitar tahun 2010-an. waktu itu ga sengaja ikut acara PRJ-nya (pekan raya jakarta)Cairo. karna  housemate nya anak2 Jakarta, jadi ya udah kita berangkat ke KPJ (keluarga pelajar jakarta). kebetulan banget itu hari terakhir jadinya lumayan rame. lumayan juga jajan2 makanan jakarta:D.


yah emang ga dimana2 pasti di tembak mulu. bukan ditembak yang itu yah,heuheu. maksudnya ditembak suruh kedepan. yah begitulah adanya, ga ada persiapan, dadakan, dan tuan rumah yang minta langsung ya udah deh dengan sedikit basa basi akhirnya kedepan. 


karna kita lagi di kawasan Jakarta jadi rada2 Betawi gitu lagunya. dulu pernah ikutan JE (Jakarta Event) jadinya familiar sama lagunya bang Ben "nonton bioskop" dan lagu yang kedua udah ga asing lagi lagunya padi "begitu indah".  lagu ini pernah diaransemen ulang sama temen2 Mummy http://www.youtube.com/watch?v=3rCX_2muZRg.


yah ini dia beberapa video waktu di PRJ 
cekodit!!!







Wednesday, 22 February 2012

;) II

ini dia single ke tiga dari Raisa



kau datang dan jantungku berdegup kencang
kau buatku terbang melayang
tiada ku sangka getaran ini ada
saat jumpa yang pertama

* mataku tak dapat terlepas darimu
perhatikan setiap tingkahmu
tertawa pada setiap candamu
saat jumpa yang pertama

reff:
could it be love, could it be love
could it be, could it be, could it be love
could it be love, could it be love
could this be something that i never had

could it be love
repeat *
repeat reff [2x]

oh mungkinkah ini cinta
repeat reff [2x]

the newcomer


Salam Blogersss,,,, 
ketemu lagi kita. gimana kabarnya??? kalo saya alhamdulillah sehat selalu :)
okeh kita mulai deh, akhir2 ini saya ketemu sama the newcomer singer didunia permusikan namanya Adera. kayanya dia orang kedua yang saya temukan di youtube setelah Raisa. 


Berawal dari youtube untuk sekedar iseng ato memenuhi hobi bernyanyi mereka, dan akhirnya udah punya fans sendiri di dunia maya. gaya2 nyanyinya mereka tuh kaya musisi favorit mereka Brian Mcknight. satu genre seh kayanya. dan pastinya bakal seru banget kalo mereka dipertemukan terus duet bareng,,,,, wah wah wah, ga sabar kayanya ngeliat mereka satu panggung. Smoga aja mereka liat tulisan ini dan mau ngewujudinnya,,hihihi ngarep ^_^


kalo lagunya Raisa pernah saya Post di page sebelumnya. nah kalo sekarang saya mau nge-post lagunya Adera yang berjudul "lebih indah" ini single pertamanya, dan yang keduanya berjudul "terlambat". baru dua single yang dikeluarin tapi langsung booming kepermukaan, yang nge-covernya aja banyaaak banget. emang terbukti dia bakal jadi musisi hebat, insyaAllah :). 

langsung cekidot yah,,,, yuuuuu ^_^

single pertamanya "lebih indah"

Lebih indah 

saat ku tenggelam dalam sendu
Waktupun enggan untuk berlalu
Ku berjanji tuk menutup pintu hatiku
Entah untuk siapapun itu

Semakin ku lihat masa lalu
semakin hatiku tak menentu
Tetapi satu sinar terangi jiwaku
Saat ku melihat senyummu

Reff:
Dan kau hadir merubah segalanya 
Menjadi lebih indah
Kau bawa cintaku setinggi angkasa
Membuatku merasa sempurna
Dan membuatku utuh tuk menjalani hidup
Berdua denganmu selama-lamanya
Kaulah yang terbaik untukku

Kini ku ingin hentikan waktu
Bila kau berada di dekatku
Bunga cinta bermekaran dalam jiwaku
Kan ku petik satu untukmu

Repeat Reff


keduanya "Terlambat"
http://www.youtube.com/watch?feature=player_embedded&v=fyyizwyy7o4

Lirik Lagu Terlambat -Adera 

Andai saja waktu itu tak ku tunda
tuk ungkapkan isi hati kepadanya
mungkin dia jadi milikku, bahagiakan hariku
oh tetapi kenyataan tak begitu

Di saat ku mencoba merajut kata
dan berharap semua jadi sempurna
tiba-tiba ada yang lain yang mencuri hatinya
hilang sudah kesempatanku dengannya

Terlambat sudah semua kali ini
yang ku inginkan tak lagi sendiri
bila esok mentari sudah berganti
kesempatan itu terbuka kembali
akan ku coba lagi

cukup sudah kesalahan kali ini
jangan sampai semua terulang kembali
keraguan dalam hatiku harus ku buang jauh
bila ingin mendapatkan yang terbaik

terlambat sudah semua kali ini
yang ku inginkan tak lagi sendiri
bila esok mentari sudah berganti
kesempatan itu terbuka kembali
akan ku coba lagi

pengalaman pahit yang ku jadikan pelajaran
dalam hidup yang tak akan terlupakan (terlupakan)
oh jangan menunda sesuatu untuk dikerjakan
jangan tunda jangan tunda

terlambat sudah semua kali ini
yang ku inginkan tak lagi sendiri
bila esok mentari sudah berganti
kesempatan itu terbuka kembali

terlambat sudah semua kali ini
yang ku inginkan tak lagi sendiri
bila esok mentari sudah berganti
kesempatan itu terbuka kembali
akan ku coba lagi hooo akan ku coba lagi




selamat menikmati ^_*

Tuesday, 14 February 2012

cerita2 part II

SABAR

sekitar jam 11 siang berangkat ke kuliah untuk mengurus syahadah/ijazah teman. minggu kemaren saya disuruh pulang lagi karna petugasnya sibukkk,,, akhirnya pulang lagi deh. dalam perjalanan sambil mikir "optimis lah mudah2n hari ini udah bisa ngurus2 dan cepet beres". ditengah padetnya isi bus sambil sesekali melihat2 ke jendela mobil ngalamun kaditu kadieu. akhirnya sekita 20 menit perjalanan, sampailah di gerbang kuliah, suasana yang sudah mulai ramai karna perkuliahan sudah dimulai dan jadwal kuliah pun sudah terpampang *tinggal kuliahnya aja sekarang mah :D.

masuk ke ruangan dan alhamdulillah petugasnya ada. beliau lagi asyik melihat layar hp nya mungkin lagi bb-an, tapi kayanya cuman sms ato mungkin lagi liat2 nomer hp aja :D. beliau menjawab dengan ramah ketika saya ucapkan "sobahal khaer,,," lalu dijawab " sobahannuuur ya habibti". wah hamdulillah nih atmosphirnya bagus... langsung aja saya minta mau ngurusin syahadah temen syahadah taukil namanya. lalu beliau ngasih saya tholab dan rusum buat dikasih kekhozinah. 

langsung aja menuju ke khozinah, dan hamdulillah ga ada antrian sama sekali, akhirnya saya lewat dalem aja bayarnya. eeeeh taunya kata petugas yang satu bilang "min barroh!!!" (dari luar). yah akhirnya saya harus keluar, padahal apa susahnya tinggal nulis di kwitansi dan beressss urusan. tapi itu lah kadang2 rada nyebelin :(. ga disitu aja, setelah saya ngosh ngoshan karna harus berkeliling keluar gedung dulu dan berdiri didepan jendela, pas petugasnya saya panggil "ammmu'..." tapi dicuekin. dia lagi ngobrol sama dukturoh seh kaya lagi ngitung2 gitu deh. akhirnya saya panggil lagi, takutnya ammu nya ga ngeh saya berdiri disitu. "ammu...." terus dia jawab sambil marah " aiwah usburi,,,, ". ya udah lah sabar aja sambil berdiri disitu ngeliat ci ammu ngitung2 fulush,,,$_$. eh ada orang dibelakang saya juga mau bayar, ammu bilang "la' intu bukroh, bass enti saniya wahdah" sambil nunjuk kesaya. dia berdiri bawa berkas2 dan ngunci ruangannya lalu PERGI. saya???masih mematung disitu suruh nunggu :(. yah yah emang kudu sabbbbaaaar pisan ngadepin orang2 dimesir ini, antara dia itu cuek, ato ga perduli sama penderitaan orang lain,huhuhu.*radalebay

akhirnya 15 menit kemudian petugasnya dateng lagi, dan masih memegang berkas2nya sambil ngobrol sama dukturoh yang baru dateng. saya???? masih dengan posisi yang sama berdiri didepan jendela, mematung. sambil istighfar aja,,, @_@ *pegeeeeeeeeeeeellll. tapi alhamdulilllaaaah setelah 30 menit akhirnya dia megang kwitansi dan saya bayar 70le. dengan sigap saya langsung lari lagi ke ruangan yang pertama. belum sampai disitu,,, setelah mengisi  tholabnya ada beberapa tanda tangan yang harus di isi. bingung, harus kemana???untungnya ada @Dian yang udah pernah ngurusin ijazah sebelumnya, jadi dia tau harus kemana2nya. anyway makasih ya @Dian...(ga sempet bilang makasih)
langsung bolak balik sana sini, depan belakang, lantai atas bawah, luar dalam. akhirnyaaaa selesai juga, cuman satu lagi yang kelewat belum sempet dimintai tanda tangan karna diruangannya udah kosong. akirnya saya harus kekuliah lagi besok.

A'la kulli haaal Alhamdulillah, rasanya nikmat ketika kita bisa merasakan sebuah proses yang begitu sulit berliku dan penuh duri *lebay . tapi kita akan lebih puas, ketimbang kita hanya tau hasil jadinya aja tanpa tau prosesnya kaya gimana. ini pengalaman saya yang kedua kalinya mengurusi ijazah. dulu pun begitu, saya harus bulak balik hari kehari, minggu keminggu malah sampe sebulan. tapi alhamdulillah berkat SABAR dan TAWAKAL insyaAllah kita akan menikmati hasilnya.

ini belum beres, masih awal dari perjuangan. smoga kedepannya lancarrr, Aaaamiiiien :)

ini dia hasilnya,,,, :)







Saturday, 4 February 2012

Ronggeng imut :D



tepat tgl o2  februari kemaren acara pembukaan kegiatan lagi, setelah kemaren liburrr menghadapi ujian. diantara rangkaian acaranya, ada perkenalan sesepuh baru kita orang Cianjur Ibu Restu Imaniar, orangna lucu, gampang akrab sama anak2, pinter ngabanyol oge, hihi. ada juga perpisahan Pak Endang. beliau udah hampi 21 tahun di Mesir akhirnya harus pulang juga. sedih seh ada yang pulang tapi seneng pasti ada yang datang :).

oya, tak lupa kita sebagai seniman/musisi ingin menyumbangkan beberapa karya. rada lumayan lah, bari salah2 dikit. 

lagu yg pertama judulnya Ronggeng imut dari Sambasunda, yang kedua mah lagu medley mojang priangan sama panon hideung.

cekidot aja deh yah,,, :)



para pemain :
saron 1 : Neng Maryam
saron 2 : Nely 
kendang : Sabik
Goong : Ochid
Gitar 1 : Sadam
Gitar 2 : Ismi
Suling : Abou 
Angklung : Apot & Jian
Kecrek : Imen
Vocal : Erma

Tuesday, 31 January 2012

galawww


this is just a boring situation
why is always like this???
i'm tired with all  my feeling, my mind, and it's all lieeee


saturated






Monday, 30 January 2012

in a rush


akhir-akhir ini lagi sukaaaa banget sama lagu ini,
ga tau karna lagu ini jadul jadi mengingatkan memori masa kecil,hihihi. tapi emang suka banget sama lagu2 yang slow tapi banyak improf-nya, rada2 R&B gimanaaa gitu,ato juga karna liriknya yang bener??maksudnya setuju sama liriknya, kadang cinta datang begitu cepat, dan kita ga bisa ngungkapin perasaan itu hanya dengan kata2. it's true, cinta kadang2 bikin galawwww :D.
cekodot deh, 
nyanyi bareng yuuuuuuu' 




 It came over me in a rush 
When I realized that I love you so much 
That sometimes I cry, but I cant tell you why 
why I feel what I feel inside 

How I try to express what's been troublin' my mind 
But still can't find the words 
But I know that something's got a hold of me 

Repeat 1 

Baby, some day I'll find a way to say 
just what you mean to me 
But if that day never comes along 
and you don't hear this song 
I guess you'll never know that... 

Repeat 1 

And when I say inside, I mean deep 
You fill my soul with something I can't explain 
It's over me 

Repeat 1 'til end


Thursday, 19 January 2012

1st Anniversary





rada lebay seh,,,hihi. tapi alakulli hal Alhamdulillah kita bisa berjalan sejauh ini...
dihari ini, dimana satu tahun yang lalu saya memutuskan untuk mencoba menjalani hubungan baru. sebelumnya saya berkomitmen untuk tidak ingin behubungan dengan siapa aja, tapi pada akhirnya karna desakan sana sini,hihihi, kesannya kepaksa yah??haha


tapi bukan itu seh alesannya mah, yah karna mungkin ga ada salahnya kita mencoba. meskipun ada ketakutan tersendiri, takut ini dan itu. tapi dia berhasil meruntuhkan dan meyakinkan saya untuk mencobanya. saya hanya tidak ingin dipermainkan, dan kejadian2 yang dulu terjadi lagi, na'udzubillah....


dengan niat yang baik, insyaAllah kedepannya akan baik. itu seh harapannya. manusia hanya bisa berencana dan berusaha, tapi hanya Allah yang menentukannya...
Allah,,, jangan libatkan kami dalam keburukan dan kemunafikan dunia. kita selalu lupa, khilaf, tapi hanya Kau yang selalu melihat dan mengingatkan hambaMu yang lemah ini....
lindungi kami Ya Allah..... 




 at my sweet room
ditemani lagu Raisa Cinta Sempurna :D 



Saturday, 7 January 2012

JJM (jalan jalan malem)


ketika ibu2 sudah jalan2,,, banyak yang akan dia lakukan. selain matanya yang ga bisa diem, sambil mulutnya komat-kamit pengen ini itu ckckckck. Manusiawi memang #eh wanitaswi kali yah heuheu. wanita memang dikasih anugrah yang luar biasa dibanding pria. jangan sirik yah,,,, :D. gimana engga coba, Allah menciptakan kita untuk melengkapi seorang pria, sebenernya saling melengkapi seh tepatnya. :D

Wanita merasakan bagaimana sakitnya melahirkan, antara hidup dan matinya. kenapa Allah mempercayakan itu untuk wanita bukan pria??? yang Allah ciptakan lebih kuat dari wanita?? karna Allah tau, selemah2nya Wanita ada kekuatan yang begitu besar didalam dirinya. Lalu kenapa wanita yang selalu menjadi korban kekerasan pria??? rasanya ga adil banget :((.

tapi tenang aja,,, selalu ada jalan menuju roma. maksudnya selalu ada solusi dalam setiap persoalan. kita harus bisa jaga diri aja dan selalu percaya... Allah ga pernah tidur, 24 hour selalu melindungi kita. malah Dia lebih sayang dan ga lupa sama kita, meskipun kitanya yang suka lupa dan lalai :( Astagfirullah....

bapak2 jangan suka marahin istrinya kalo pas belanja lamaaaaaa banget, banyak nawar lagih.kadang cowo emang ga bisa diajak kompromi kalo masalah ginian. cepet kesel, bosenan, maunya cepet, ga mau ribet. iya kan??? ngaku deh...:P. ini demi kepentingan bersama, lebih irit, lebih ekonomis, lebih higienis.hihihi.

intinya mah mau cerita, awal Desember-an kemaren kita jalan2 shoping caritan mah.hehe. trus kita foto2 gitu deh. niat awalnya mah cuman nganterin temen yang mau beli kaset Om kalthoum ummi kultsum maksudnya. eeeeh ya kita sambil foto aja, trus mampir ke Asian Corner makan2 deeeeh. cekidot yuuuu

  • liat boneka2 lucu bangeeet



  • akhirnya,,, ketemu juga kasetnya :)


  • makan makaaaaaaan



  • belanjaaaa






yah itulah liputannya,,, semoga ada terselip pesan didalamnya. Atau mungkin sebetulnya ada yang  ingin disampaikan tapi sulit di ucapkan, smoga bisa meng-inspirasi kawan2 semua.... 

thanks for visiting my blog and read this small notes, 
hope you enjoy ;)



lagi iseng mau nulis :D
places: stars center 




Friday, 6 January 2012

cerita2 part I



begitu banyak orang baik disekitar kita

sadar ga seh kalo kita semua adalah saudara???? ga cuman yg sekandung orang lainpun adalah saudara kita yang se-muslim itu tentu, begitupun selainnya. kita kadang ga sadar betapa orang lain sangat berarti buat hidup kita, dan kita emang ga bisa hidup tanpa mereka. ini mah pengalaman aja seh, ketika kita membutuhkan sesuatu dan ga bisa dilakuin sendiri pastinya kita butuh orang lain buat bantu kita. pengalaman yang unik, menarik pastinya ga bakalan lupa deh (insyaAllah,, hehe). khususnya di Negeri fir'aun ini nih,,, banyak banget orang yang baik, yang jahatnya lebih banyak haha becanda ko', Piss ya Mang Fir'aun :D.
                di kita (Indonesia) malah lebih parah.ga gitu, aneh aja. kalo dikita orang tuh pada egois, iya ga seh??? yg egois-nya aja kali yah... tp bener deh. coba kita liat kalo di utubis, mobil bus maksudnya. DAMRI misalnya, ketika desek2an orang berebut pengen dapet duduk, ga yang muda yang tua apalagi. dan anehnya, ketika ada orang tua yang berdiri, si muda ga ngalah buat ngasih duduk.... apa coba namanya kalo bukan egois???ditambah ga hormat sama yang tua,,,, ckckckck. hati nuraninya perlu diketok magic tuh. belum lagi kegiatan korupsi berjalan Lancarrrrrrrrr dimana2, institusi apapun dan dimanapun yang bagaimanapun selalu ada celah buat korupsi... hampir ga ada bedanya hak-nya dan hak orang lain nyampurrrrrrrrrr kaya es nong2 #eh es campur maksudnya. ada yang tau solusinya gimana??? biar orang tuh ga suka mikirin perutnya sendiri??? dan semaunya sendiri??? 
 "...oke silahkan saya kasih waktu satu jam dari sekarang, MULAI!!!" hahaha. mari kita fikirkan sama2 kawan.
      
                 jauuuuuuuh 120 derajat kawan perbedaannya dengan Negrinya Mang Fir'aun ini. kenapa coba???disini kita bisa liat orang yang sangat dermawan, sangat A'lim, kalo Ulama mah udah gudangnya, begitu juga dengan orang2 yang sangat Tawadhu dan amanah. dikita juga banyak, cuman ga keliatan, jadi kesaru sama yang jahat.malah dominannya yang jahat2,  yang baiknya ga punya temen :((((. para da'i dakwah udah punya tarif, kalo kecil dia ga jadi dakwah, kalo honornya gede mah lumayan. haduuuuh ada ga ya yang berdakwah ikhlas ingin memberikan ilmu untuk sekitarnya??? tanpa pamrih dan imbalan manusia??? semoga kita termasuk yang ikhlas dan hanya selalu mengaharap Ridha-Mu Aaaaamiiien Ya Allah.....
  
                percaya ga'??? tapi percaya ga percaya emang terbukti adanya kawan. nih contonya aja waktu itu saya nyasar pas mau pulang ke Bawabat Asyir. sebelumnya saya kerumah temen di Rob'ah. 
                  mau pulang nunggu mobil di halte, ada El tramko bilang ke 'Asyir. ya udah langsung aja naik kan ke bawabat juga satu jurusan kesana. ga taunya dia luruuuuuus terus ga belok ke sabi',,, 
                saya mikir mungkin nanti belok di 'abas laat. taunya dia masih luruuuus lagi, 
                saya mikir lagi mungkin belok di makrom abied. taunya lagi dia masih luruuuuuuuuus 
  saya mikir lagi apa ada belokan lagi didepan sana??? yang jurusannya ke 'Asyir. 
akhirnya tanpa banyak mikir saya diem aja, dan senyum2 sendiri gw nyasarrrrrr, si kondektur cuman ngeliatin doang, dia juga nebak kali ni bocah napa ketawa2 sendiri!!! hahaha. akhirnya setelah perjalanan jauuuuuh sampe lewat2 Cairo International Airport keren kan??? ada yang turun di perempatan, saya ngikut turun aja. daripada tambah jauh nyasarnya, tambah keder ntar. 
                sambil turun sambil mikir, naek mobil apaan yah??biar ga keliatan nyasar banget, kan takut jg nyasar ampe kejauhan gini dan ga kenal juga daerah mana??? 
                sambil liat2 tramko yang lewat, sambil cengar cengir aja. dibelakang saya ada bapa2 sama anaknya lagi nunggu mobil juga. hampir 5 menit-an, ada yang manggil dari belakang. pas diliat ada mobil sedan berenti sambil nglaksonin. ya udah saya samperin mobilnya.
                ternyata ada pemuda, dan bapa2 sama anaknya tadi udah ada didalem mobil itu.terus pemuda itu nanya
                "ruh fein???" ya udah saya jawab "hairuh bawabat" sambil takut, 
                dia nanya lagi "fein dah??fill a'syr??" saya jawab lagi "aywah..."
                trus dia ngajak naek ke mobil, "tobh ta'ali, ana haruwah hinak bardhu..." 
  jelas ga langsung saya terima donk, secara serem banget. kebayang aja saya diapa2in dijalan owh tidaaaaaaaaaaak.... tapi dia langsung ngomong lagi
  "enti muslim???", "oh ana muslim alhamdulillah", "tob ana bardhu muslim, matkhofish Romadhon kariiem". kebetulan waktu itu pas lagi bulan Ramadhan.
                dengan rada ragu, tapi saya coba husnudzon sama dia. dan masuk kemobil. sambil bilang "syukran A'mmuh" dia cuman jawab "la', syukrillah". dijalan kita cuman diem, sambil dengerin Radio Al qur'an yang diputer dimobil itu. tapi saya masih was was waspada. bapa2 sama anaknya pun ikut diem, tapi kadang2 ngobrol sama pemuda itu. mungkin mereka saudaranya kali yah. ya udah lah yang penting mah udah ada yang nolong. pas di depan makrom abid bapa2 dan anaknya itu turun dari mobil. owh ternyata mereka juga numpang doank, kirain sodaranya.hihihi.abisan ga mirip juga seh. baru deh disitu saya ditanya.
                "enti andunisy??", "aywah..." dia bilang " ahsannas,,,", "alhamdulillah... "
   akhirnya saya turun di depan makrom  dan cuman bisa bilang 
                 "jazakumullah khoiron ya ustadz,,," dia cuman bilang " wa iyyak..." dan pergi.
                Subhanallah,,,, betapa orang itu baik bangeeet. kebayang ga seh, kalo itu terjadi di indo??? yang ada malah ketakutan dan lariiiiiiiiii,,,,. semua orang udah kriminal aja mukanya, jadi kasian yang emang berniat baik.ckckck. salah sendiriiiii :P

                contohnya lagi ni yah, kalo kita naik bus, pasti cewe yang di utamain, mau yang tua ato yang muda. cowo disini tuh paling ga bisa kayanya liat cewe menderita.hahaha. kesannya gimana gitu... tapi emang bener. istilah ladies first tuh ga bo'ong. dalam hal apapun wanita selalu di utamakan. kalo kita baru naik bus, trus ga dapet duduk. langsung aja cowonya berdiri dan ngasih duduk. keren ga tuh! dikita??? ada ga??? dikiiiiiiiit banget kemungkinannya. mau berbuat baik kelamaan mikirnya,,,, ntr dia mikir kalo duduknya dikasih orang disangka ria, itu seh mendingan. daripada kalo dia ngasih duduk ke orang dia bakal kepegelan berdiri lama, dan ga bisa tiduran,,,,hadooooooooooh . mau diapakan kah negara kita ini kalo masih banyak orang kaya gitu. Astagfirulloh,,, solusinya??mari kita fikirkan bersama kawan.

                 kapan yah negara kita bisa kaya negara Mang fi'aun ini??? maksudnya positif nya yah, bukan yang jeleknya. yah seperti hal2 kecil tadi lah minimal. orang baik tulus ga ngarepin balasan manusia, apalagi pujian. itu semua cuman sesaat. pahala Allah lebih besar dari sekedar pujian manusia.percaya deh. menerima dan memakan yang hanya hak-nya tanpa harus mencapur adukan hak orang lain didalamnya. jangan takut kekurangan, percaya Allah yang tau kebutuhan kita dan kepentingan kita, Allah lebih tau apa yang kita butuhkan bukan hanya  yang kita inginkan. jangan pernah ragu untuk berbuat baik, karna setiap perbuatan baik kita tidak akan pernah mengurangi nilai diri kita, yakin Allah akan memberikan yang lebih baik. dan yakinlah, setiap apa yang kita alami baik ataupun buruk selalu ada hikmah yang terselip didalamnya... Believe, only God almighty everything...

to be continued,,,,, 



kegalauan ditengah ujian :D
places: at my cold room