Sunday 13 November 2016

Fatih safaragic

😄😄 jadi inget kejadian di alun-alun Bandung waktu hari sabtu kemaren.

Fatih safaragic kan lagi happening banget tuh, qari dari USA keturunan Bosnia, salah satu imam masjid yg ada d amrik sana. Beliau menyempatkan hadir ke mesjid agung Bandung bersama pa Ridwan Kamil selaku walikota.

Pas dia dateng, dari kejauahan kedengeran jerit jerit orang, langsung rame, waah kayanya dia Baru dateng tuh. Dan biasa yg histeris cewe2 nya "rariweuh". 

Alhamdulillah ada kemajuan, dizaman sekarang biasanya yang d idolakan artis korea, Bule, Barat. Tapi Alhamdulillah seorang qari dan hafidz bisa menjadi idola juga. tapi teteppp kudu kaseppp 😁, da teu kasep mah teu di teuteup haha.

Beliau datang, pas adzan maghrib, dan di imami nya. Subhanallah syahdu, terhanyut dalam lantunan surat Arrahman d raka'at pertama, klo yg kedua Al qiyamah.

Mungkin orang kita rata2 kurang terbiasa berdiri lama untuk satu raka'at saja. Ampe g berasa ini lagi shalat apa tasmi' qur'an aja 😀.

Selesai maghriban, langsung d buka, klo kata kang emil mah " band pembuka" sebelum konser. Beliau menyampaikan beberapa kata, yang menyiratkan kebanggaan beliau kepada generasi sekarang sdh mulai meng idolakan seorang Ahli Agama Qari dan Hafidz yang "ganteng" hihi. Ini juga wujud kepedulian kang emil untuk warga Bandung agar lebih agamis.

Fatih berdiri d mimbar dan menyampaikan tausiah nya. Menggunakan Bahasa inggris pastinya. Warga Bandung ngerti g ya?? Ada yg ngerti kayanya cmn beberapa aja.

Fatih sampe bilang "this is crazy!!mashaAllah, I love u all" karna ngeliat banyak banget orang ngeliat dia, mesjid agung ampe penuh... Dia ngomong gtu ampe berkali2. Itu yang saya inget, selebihnya samar samar haha. Ada lah yg ngerti secara suka nyanyi bahasa inggris masa g ngerti 😛.

Panjang lebar dia paparkan, "kalo mau datang pertolongan Allah, kalian juga harus selalu baik terhadap sesama" " dekati Allah, pelajari Al qur'an Insyaallah Allah selalu bersama kita". Intinyamah selalu hadirkan Allah bersama kita 😊😊😊.

Dan lucunya lagi, pas dia salam terakhir, ga ada saya denger sayup2 yang jawab salam. Mungkin mereka heran "naha ujug ujug turun??" ci fatih juga heran "naha orang bandung teh g ada yg jawab salam??" puguhmah teu ngarti cenah naon bieu teh.haha.

C fatih turun, kang emil naik lagi. "Teu ngarti nya???" langsung pada ketawa semua. Tapi beliau menyampaikan ringkasannya aja "saya juga sama g ngerti semua" kalo kang emil mah pasti heureuy ngomong gtu teh 😛.

Shalat isya dia juga imamnya. Surat annaba' dan akhir surat Al baqarah dia lantunkan d raka'at pertama dan kedua. Setelah itu pulang deh.

No comments:

Post a Comment