Sunday, 13 November 2016

Dian Pelangi

Part lucu dan memalukan

Ada part lucu dan memalukan, di acara "heaven on earth" d masjid agung Bandung, kemaren sabtu tgl 12 november.

Di tengah kerumunan orang saya keluar mau ngajak aqeela k hamam, katanya dia pup. Eeh pas pintu masuk wanita saya liat Dian pelangi. Saya refleks donk, karana ngerasa kenal, meski selewat. Langsung manggil "Dian!!! Masih inget saya g??!!!" c Dian bingung ni orang siapa y?? Jelasss pertanyaan yang agak2 absurd d tengah keramaian... Logikanya mana dia ingett, ketemu juga cuma selewat, trs udah beberapa tahun lalu. Eeeh dia suruh nginget2 ni orang siapa.

Trs Dian nya cmn jawab "eh iya mba, iya". Sambil nyodorin tangan, karna saya duluan yg nyodorin 😀. Kalo ada kaca mungkin keliatan banget muka saya hampir gosong saking panasnya, maluuu apalagi kalo tangan saya g disambut sama dia. Tapi subhanallah dia masih nyodorin tangan buat salaman.

Deg degan g ketulungan sambil jalan mau k hamam. Eh c dede adik saya ternyata denger sapaan saya tadi " ternyata c Dian lupa sama teteh!!!" entah siapa lagi yang denger.

Mungkin dia g lupa, tapi dia harus flashback dulu ke beberapa tahun silam waktu d mesir, pertemuan sangat singkat, di acara ultah sebuah buletin "terobosan" dan itupun Dian hanya menghadiri menjadi pendengar, saya nyanyi di depan. Beres acara, saya inget banget "ih kaka suaranya bagus banget, saya juga suka nyanyi sih" saya bilang "ah ngga, suara Dian pasti lebih baguss" sambil jalan keluar ruangan. Setelah itu g ketemu lagi.

Tapi dia kirim wall d fb, undangan farewell party karna mau pulang k indo. Dan kebetulan saya g bisa hadir karna ada acara lain. Ya udh g ada interaksi lagi.

Sampe pas ada evakuasi waktu ada demo d mesir untuk menjatuhka. Presiden mursi. Hampir semua warga indo d evakuasi, dan kebetulan saya d kloter kedua. Masih banyak wartawan dan yang ngejemput pun saling histeris, ada yang nangis yang jemput ampe se erte kali haha lebay. Nahh saya liat d kerumunan org yang jemput ada salah satunya Dian pelangi. Dia emang anak yang humble banget, bisa deket sama siapa aja. Jadi waktu itu dia mau jemput temen2 nya yang deket. Saya liat tapi ga ngeh, di pertemuan yang singkat itu dia mungkin g inget lagi sama saya.

Eh ternyata dia nyapa duluan loh " ka erma, apa kabar?? Saya liat loh tadi di bis ada k erma'"
"Owh iya, Alhamdulillah baik" tapi sya lupa lagi dialognya apalagi. Yang jelass untuk sekelas Dian pelangi masih inget sama orang yg dia kenal selewat subhanallah.

Seneng banget bisa pernah kenal sama Dian, Inspirasi banget, Sukses, pekerja keras, kreatif. Pengen banget suatu saat saya pake koleksi baju2 Dian. Insyaallah 😊

Sukses terus ya Diann salam kenal lagi dari saya 😘😘😘

Fatih safaragic

😄😄 jadi inget kejadian di alun-alun Bandung waktu hari sabtu kemaren.

Fatih safaragic kan lagi happening banget tuh, qari dari USA keturunan Bosnia, salah satu imam masjid yg ada d amrik sana. Beliau menyempatkan hadir ke mesjid agung Bandung bersama pa Ridwan Kamil selaku walikota.

Pas dia dateng, dari kejauahan kedengeran jerit jerit orang, langsung rame, waah kayanya dia Baru dateng tuh. Dan biasa yg histeris cewe2 nya "rariweuh". 

Alhamdulillah ada kemajuan, dizaman sekarang biasanya yang d idolakan artis korea, Bule, Barat. Tapi Alhamdulillah seorang qari dan hafidz bisa menjadi idola juga. tapi teteppp kudu kaseppp 😁, da teu kasep mah teu di teuteup haha.

Beliau datang, pas adzan maghrib, dan di imami nya. Subhanallah syahdu, terhanyut dalam lantunan surat Arrahman d raka'at pertama, klo yg kedua Al qiyamah.

Mungkin orang kita rata2 kurang terbiasa berdiri lama untuk satu raka'at saja. Ampe g berasa ini lagi shalat apa tasmi' qur'an aja 😀.

Selesai maghriban, langsung d buka, klo kata kang emil mah " band pembuka" sebelum konser. Beliau menyampaikan beberapa kata, yang menyiratkan kebanggaan beliau kepada generasi sekarang sdh mulai meng idolakan seorang Ahli Agama Qari dan Hafidz yang "ganteng" hihi. Ini juga wujud kepedulian kang emil untuk warga Bandung agar lebih agamis.

Fatih berdiri d mimbar dan menyampaikan tausiah nya. Menggunakan Bahasa inggris pastinya. Warga Bandung ngerti g ya?? Ada yg ngerti kayanya cmn beberapa aja.

Fatih sampe bilang "this is crazy!!mashaAllah, I love u all" karna ngeliat banyak banget orang ngeliat dia, mesjid agung ampe penuh... Dia ngomong gtu ampe berkali2. Itu yang saya inget, selebihnya samar samar haha. Ada lah yg ngerti secara suka nyanyi bahasa inggris masa g ngerti 😛.

Panjang lebar dia paparkan, "kalo mau datang pertolongan Allah, kalian juga harus selalu baik terhadap sesama" " dekati Allah, pelajari Al qur'an Insyaallah Allah selalu bersama kita". Intinyamah selalu hadirkan Allah bersama kita 😊😊😊.

Dan lucunya lagi, pas dia salam terakhir, ga ada saya denger sayup2 yang jawab salam. Mungkin mereka heran "naha ujug ujug turun??" ci fatih juga heran "naha orang bandung teh g ada yg jawab salam??" puguhmah teu ngarti cenah naon bieu teh.haha.

C fatih turun, kang emil naik lagi. "Teu ngarti nya???" langsung pada ketawa semua. Tapi beliau menyampaikan ringkasannya aja "saya juga sama g ngerti semua" kalo kang emil mah pasti heureuy ngomong gtu teh 😛.

Shalat isya dia juga imamnya. Surat annaba' dan akhir surat Al baqarah dia lantunkan d raka'at pertama dan kedua. Setelah itu pulang deh.