Friday, 9 September 2016

Toilet training

Alhamdulillah....

Setelah saya posting di facebook tentang #masasapihAqeela #part1-9
Daaan Alhamdulillah berhasilll. Sudah lebih dari satu bulan Aqeela g mimi. Dan sampai sekarang klo di tanya "Aqeela mimi g???"" ngga"
Pinterrrr 👌😘

Naaahh klo toilet training Alhamdulillah udah dr sejak Aqeela bisa jalan tepatnya ketika berumur 1 tahun. Udah g pake clodi.
Apa itu clodi????
= Cloth diaper
Pampers yang bisa dicuci pakai. Lebih hemat, ekonomis, dinamis, modis, ga bikin dompet menipisss.hehe. kenapa??? Meskipun harga clodi bisa berlipat2 dr harga pampersss tapiiii dia long lasting pemakaian bisa ampe 2 tahun malah bisa lebih, gimana perawatan aja 😘😊
Sampe sekarang masih kepake loh 😍😊

Naaaah Aqeela udah sy ajarkan untuk pipis g pake clodi, alias pipisnya di celana.
Ribettttt, emang ribet. Repoooot apalagi repot banget.
Tapi, demi komitnen mengajarkan dia bisa pipis bilang ke bunda.

Banyak banget kendala yang ditemukan. Dari mulai pipisnya sering banget, dimana aja g kenal tempat. catatan ya Aqeela g pake pampers klo d rumah aja, klo pergi2 masih pake.

Harapannya  kita jd tau kapan aja dia mau pipis, trs bisa antisipasi klo dia udh pipis berarti jarak berapa jam lagi dia bakal pipis.

Haduuuh g gitu juga ternyata, kita g bsa prediksi kapan aja dia mau pipis. Ga tentuuu. Malah kadang klo lg beser mah pipisnya berjarak 15 menit sekali 😰😰😰
Yah emang harus sabarrr

Susah banget ngajarin dia untuk "klo mau pipis bilang y cantiikk " Kadang2 aja dia mau bilang. Lucunya klo dia lg sakit malah bilang "ndaaa pipisss, e e e" heuheu.

Kunci utama biar sukses toilet training adalah KONSISTEN!!!!

Yang bikin gagal sampe sekarang itu ya ternyata g konsistennn. Klo Aqeela lagi d rumah neneknya yg di cililin seringnya pake pampers, krna takutnya dia pipis dimana aja, kan g enak juga karna bukan rumah sendiri takutnya ngotorin dll lah.

Beberapa kali coba ketika pergi keluar g pake pampers ternyata bisa ko. Dia malah g pipis d celana.cmn ketakutan aja kitanya hehe

Yah insyaallah seiring berjalannya waktu dia pasti bisa ngerti dan bisa pipis sendiriii.

Tadi malem tepatnya dia bilang "nda pipis..." .sy bawa keluar da. Yaaa berhasilll meski menunggu beberapa menit untuk pipis.

Dengan bangga dia mau bilang ke ayah nya bisa pipis sendiri


Friday, 2 September 2016

NoName2

Ya Ampyuuunnnn STOP deh stalking  medsos mantannn!!!

Tapi emang bikin iriiiii 😭😭😭😩

Yasud lah, mau di apain lagi, dia juga udh jd mantan.

Kita sambut masa depannnn 💪👌👍👏

Alhamdulillah, sekarang sedang proses pengerjaan "rumah baru" insyaAllah jd rumah sendiri, meskipun saya masih punya Rumah impian 😁

Allah coba menghibur sy dengan rumah baru ini. Meskipun dengan cara harus pinjam sana sini. Tapi bukan sy yg pinjam...ortu nya suami. Yah mdh2n Allah berikan kemudahan untuk menyelesaikan hutang nya. Pasrah aja dah sama Allah, klo kata ustadz yusuf mansyur mah begitu.

Tapi ya emang gitu, kita tuh kadang g percayaan sama Allah... Ya Allah maafin ya, Iman hambaMu ini selalu lemah. Suka g yakin sama kuasaMu. Padahal apa yg tidak Allah berikan???? Kamu bisa ngedip, bisa gerakin tangan aja itu udah kuasaNya...

SYUKUR itu kuncinya, biar hati g selalu galaww
Allah udah kasih semuanya sama kita, tinggal gimana cara syukur itu... Yaaa banyakin inget lah sama Allah. Dzikir yang banyak, shalawat yg banyak, istighfar banyakinn. Ibadah wajib dan sunnah deh d jalanin. Ketika kita bersyukur, Allah tambah lagiiii syukur lagi tambah lagiiii.

Sya Alhamdulillah jdi "pengikut" UYM, beliau karena keshalihannya, cara dakwah beliau yg tidak menggurui...yg pastiii selalu mengajak kebaikan. G, sy g fanatik ko', cmn seneng aja cara beliau mengajak kita untuk selalu berbuat baik, dengan cara sedekah, shalat sunnah, banyakin dzikir dengan shalawat, meyakini bahwa pertolongan Allah selalu ada. Makanya ketika sulit suruh datang ke Allah, apalagi seneng kudu banget datengin Allah. Pokonya Allah selalu di sertakan dalam apapun. Wong Allah juga ada terus buat kita....

Allahumma shalli a'laa sayyidina Muhammad