Friday, 6 January 2012

cerita2 part I



begitu banyak orang baik disekitar kita

sadar ga seh kalo kita semua adalah saudara???? ga cuman yg sekandung orang lainpun adalah saudara kita yang se-muslim itu tentu, begitupun selainnya. kita kadang ga sadar betapa orang lain sangat berarti buat hidup kita, dan kita emang ga bisa hidup tanpa mereka. ini mah pengalaman aja seh, ketika kita membutuhkan sesuatu dan ga bisa dilakuin sendiri pastinya kita butuh orang lain buat bantu kita. pengalaman yang unik, menarik pastinya ga bakalan lupa deh (insyaAllah,, hehe). khususnya di Negeri fir'aun ini nih,,, banyak banget orang yang baik, yang jahatnya lebih banyak haha becanda ko', Piss ya Mang Fir'aun :D.
                di kita (Indonesia) malah lebih parah.ga gitu, aneh aja. kalo dikita orang tuh pada egois, iya ga seh??? yg egois-nya aja kali yah... tp bener deh. coba kita liat kalo di utubis, mobil bus maksudnya. DAMRI misalnya, ketika desek2an orang berebut pengen dapet duduk, ga yang muda yang tua apalagi. dan anehnya, ketika ada orang tua yang berdiri, si muda ga ngalah buat ngasih duduk.... apa coba namanya kalo bukan egois???ditambah ga hormat sama yang tua,,,, ckckckck. hati nuraninya perlu diketok magic tuh. belum lagi kegiatan korupsi berjalan Lancarrrrrrrrr dimana2, institusi apapun dan dimanapun yang bagaimanapun selalu ada celah buat korupsi... hampir ga ada bedanya hak-nya dan hak orang lain nyampurrrrrrrrrr kaya es nong2 #eh es campur maksudnya. ada yang tau solusinya gimana??? biar orang tuh ga suka mikirin perutnya sendiri??? dan semaunya sendiri??? 
 "...oke silahkan saya kasih waktu satu jam dari sekarang, MULAI!!!" hahaha. mari kita fikirkan sama2 kawan.
      
                 jauuuuuuuh 120 derajat kawan perbedaannya dengan Negrinya Mang Fir'aun ini. kenapa coba???disini kita bisa liat orang yang sangat dermawan, sangat A'lim, kalo Ulama mah udah gudangnya, begitu juga dengan orang2 yang sangat Tawadhu dan amanah. dikita juga banyak, cuman ga keliatan, jadi kesaru sama yang jahat.malah dominannya yang jahat2,  yang baiknya ga punya temen :((((. para da'i dakwah udah punya tarif, kalo kecil dia ga jadi dakwah, kalo honornya gede mah lumayan. haduuuuh ada ga ya yang berdakwah ikhlas ingin memberikan ilmu untuk sekitarnya??? tanpa pamrih dan imbalan manusia??? semoga kita termasuk yang ikhlas dan hanya selalu mengaharap Ridha-Mu Aaaaamiiien Ya Allah.....
  
                percaya ga'??? tapi percaya ga percaya emang terbukti adanya kawan. nih contonya aja waktu itu saya nyasar pas mau pulang ke Bawabat Asyir. sebelumnya saya kerumah temen di Rob'ah. 
                  mau pulang nunggu mobil di halte, ada El tramko bilang ke 'Asyir. ya udah langsung aja naik kan ke bawabat juga satu jurusan kesana. ga taunya dia luruuuuuus terus ga belok ke sabi',,, 
                saya mikir mungkin nanti belok di 'abas laat. taunya dia masih luruuuus lagi, 
                saya mikir lagi mungkin belok di makrom abied. taunya lagi dia masih luruuuuuuuuus 
  saya mikir lagi apa ada belokan lagi didepan sana??? yang jurusannya ke 'Asyir. 
akhirnya tanpa banyak mikir saya diem aja, dan senyum2 sendiri gw nyasarrrrrr, si kondektur cuman ngeliatin doang, dia juga nebak kali ni bocah napa ketawa2 sendiri!!! hahaha. akhirnya setelah perjalanan jauuuuuh sampe lewat2 Cairo International Airport keren kan??? ada yang turun di perempatan, saya ngikut turun aja. daripada tambah jauh nyasarnya, tambah keder ntar. 
                sambil turun sambil mikir, naek mobil apaan yah??biar ga keliatan nyasar banget, kan takut jg nyasar ampe kejauhan gini dan ga kenal juga daerah mana??? 
                sambil liat2 tramko yang lewat, sambil cengar cengir aja. dibelakang saya ada bapa2 sama anaknya lagi nunggu mobil juga. hampir 5 menit-an, ada yang manggil dari belakang. pas diliat ada mobil sedan berenti sambil nglaksonin. ya udah saya samperin mobilnya.
                ternyata ada pemuda, dan bapa2 sama anaknya tadi udah ada didalem mobil itu.terus pemuda itu nanya
                "ruh fein???" ya udah saya jawab "hairuh bawabat" sambil takut, 
                dia nanya lagi "fein dah??fill a'syr??" saya jawab lagi "aywah..."
                trus dia ngajak naek ke mobil, "tobh ta'ali, ana haruwah hinak bardhu..." 
  jelas ga langsung saya terima donk, secara serem banget. kebayang aja saya diapa2in dijalan owh tidaaaaaaaaaaak.... tapi dia langsung ngomong lagi
  "enti muslim???", "oh ana muslim alhamdulillah", "tob ana bardhu muslim, matkhofish Romadhon kariiem". kebetulan waktu itu pas lagi bulan Ramadhan.
                dengan rada ragu, tapi saya coba husnudzon sama dia. dan masuk kemobil. sambil bilang "syukran A'mmuh" dia cuman jawab "la', syukrillah". dijalan kita cuman diem, sambil dengerin Radio Al qur'an yang diputer dimobil itu. tapi saya masih was was waspada. bapa2 sama anaknya pun ikut diem, tapi kadang2 ngobrol sama pemuda itu. mungkin mereka saudaranya kali yah. ya udah lah yang penting mah udah ada yang nolong. pas di depan makrom abid bapa2 dan anaknya itu turun dari mobil. owh ternyata mereka juga numpang doank, kirain sodaranya.hihihi.abisan ga mirip juga seh. baru deh disitu saya ditanya.
                "enti andunisy??", "aywah..." dia bilang " ahsannas,,,", "alhamdulillah... "
   akhirnya saya turun di depan makrom  dan cuman bisa bilang 
                 "jazakumullah khoiron ya ustadz,,," dia cuman bilang " wa iyyak..." dan pergi.
                Subhanallah,,,, betapa orang itu baik bangeeet. kebayang ga seh, kalo itu terjadi di indo??? yang ada malah ketakutan dan lariiiiiiiiii,,,,. semua orang udah kriminal aja mukanya, jadi kasian yang emang berniat baik.ckckck. salah sendiriiiii :P

                contohnya lagi ni yah, kalo kita naik bus, pasti cewe yang di utamain, mau yang tua ato yang muda. cowo disini tuh paling ga bisa kayanya liat cewe menderita.hahaha. kesannya gimana gitu... tapi emang bener. istilah ladies first tuh ga bo'ong. dalam hal apapun wanita selalu di utamakan. kalo kita baru naik bus, trus ga dapet duduk. langsung aja cowonya berdiri dan ngasih duduk. keren ga tuh! dikita??? ada ga??? dikiiiiiiiit banget kemungkinannya. mau berbuat baik kelamaan mikirnya,,,, ntr dia mikir kalo duduknya dikasih orang disangka ria, itu seh mendingan. daripada kalo dia ngasih duduk ke orang dia bakal kepegelan berdiri lama, dan ga bisa tiduran,,,,hadooooooooooh . mau diapakan kah negara kita ini kalo masih banyak orang kaya gitu. Astagfirulloh,,, solusinya??mari kita fikirkan bersama kawan.

                 kapan yah negara kita bisa kaya negara Mang fi'aun ini??? maksudnya positif nya yah, bukan yang jeleknya. yah seperti hal2 kecil tadi lah minimal. orang baik tulus ga ngarepin balasan manusia, apalagi pujian. itu semua cuman sesaat. pahala Allah lebih besar dari sekedar pujian manusia.percaya deh. menerima dan memakan yang hanya hak-nya tanpa harus mencapur adukan hak orang lain didalamnya. jangan takut kekurangan, percaya Allah yang tau kebutuhan kita dan kepentingan kita, Allah lebih tau apa yang kita butuhkan bukan hanya  yang kita inginkan. jangan pernah ragu untuk berbuat baik, karna setiap perbuatan baik kita tidak akan pernah mengurangi nilai diri kita, yakin Allah akan memberikan yang lebih baik. dan yakinlah, setiap apa yang kita alami baik ataupun buruk selalu ada hikmah yang terselip didalamnya... Believe, only God almighty everything...

to be continued,,,,, 



kegalauan ditengah ujian :D
places: at my cold room



No comments:

Post a Comment