Tuesday 21 September 2010

first LoVe???

first Love???
ya' kata2 itu yang pertama muncul di benakku tadi siang,,,
kenapa tiba2 inget kata2 itu? terlintas ada bayangan seseorang muncul, setelah bertahun2 tak pernah memikirkannya, sosok yang Jutek, terlihat angkuh tapi ramah juga pendiam, tapi seorang yang berwibawa dan intelek karna kaca mata yang di pakainya....
mungkin saat itu aku kesal karnanya... tapi sekaligus jatuh hati padanya...hihihi
disini semuanya bermula!!!!

sore itu, seperti biasa selalu ada pengajian yang di adakan sekolah dasar Negri Sumedang, tentu itu bukan sekolahku, karna aku bersekolah di Bandung. hanya saat itu aku sedang berlibur ke tanah kelahiran ibuku itu. aku di ajak ikut mengaji sore oleh saudaraku, dan memang seperti biasanyapun aku selalu ikut mengikuti kegiatannya, itung2 mengisi liburan disana... :D
tanpa panjang lebar, akupun ikut mengaji. dan setibanya disana aku duduk sebangku dengan saudaraku. belum ramai orang yang memasuki kelas, mungkin hanya beberapa. tak lama kemudian, seseorang menghampiri bangku kita, sosok yang lumayan ganteng tapi kalem. lalu menyapa kita dengan nada lurus ( lempeng) dan bertanya., " siapa de' ?" itu nama saudaraku, dan ade hanya menjawab, " sodara, kenapa? naksir ya'?? " dengan nada menggoda... jelas dia hanya sedikit tersenyum dan berlalu meninggalkan kami .
sejak saat itu, kita tidak pernah bertemu lagi, hanya selalu ada titipan salam dari dia untukku. Ketika itu akupun masih duduk di bangku sekolah dasar, umur kami hanya berjarak 2 tahun. Selama itu ketika berlibur ke Sumedang selalu ada salam darinya. Selang beberapa tahun lamanya, tak pernah terdengar kembali salam itu. Hingga akhirnya aku tau dia pindah ke Bandung untuk melanjutkan sekolah menengahnya. Dan masih tidak pernah mendengar kabar darinya. Ketika suatu hari kami sedang mejeng ( nongkrong )di salah satu warung, ade menemui seseorang di luar. Dan sekembalinya dia lalu menyampaikan sesuatu. “neng masih inget dia ga’ yang waktu itu sering nitip salam “ dengan heran dan sambil mengingat2 siapa? “ barusan nanyain lagi, dia bilang siapa itu?” lanjutnya. Sambil setengah meng ingat2, ade melanjutkan ucapannya lagi “ ade bilang itu si neng yang dulu pernah kenalan” mungkin dia tidak mengenalku juga karna pertemuan kita yang sangat singkat… setelah itu baru saya jawab “owh,,, iya iya…, emang dia disini ya’? bukannya di Bandung?” tanyaku heran dan girang hehe. “ dia lagi mudik, soalnya neneknya dan keluarganya disini semua”. Aku hanya tidak menyangka ternyata kita masih di pertemukan, meskipun tidak secara langsung. Masih ada harapan kecil dalam hati ini ingin bertemu kembali, setelah pertemuan singkat itu. Secara kita sama2 di Bandung, mungkin kita bisa bertemu. Tapi belum juga….:(
Hingga saat ini kita belum di pertemukan kembali. Tapi tiba2 tadi terlintas wajahnya yang jutek dan intelek, itu yang Ade bilang padaku. Aku mengaguminya pada pandangan pertama…
Sigh!!! ….. akankah kita di pertemukan kembali???
i hope so,,,heuheu, is he my firs love???
may be?
apa kabarnya ya'?
apakah dia sudah selesai berkuliah?
apakah dia sudah berkeluarga?
apakah dia sudah mempunyai anak?
apakah dia masih ada di dunia ini???
semoga Allah selalu melindunginya....
Aaaaamiiiien Ya Rabb

Allahu’alam bissowab…. J