Tuesday, 14 February 2012

cerita2 part II

SABAR

sekitar jam 11 siang berangkat ke kuliah untuk mengurus syahadah/ijazah teman. minggu kemaren saya disuruh pulang lagi karna petugasnya sibukkk,,, akhirnya pulang lagi deh. dalam perjalanan sambil mikir "optimis lah mudah2n hari ini udah bisa ngurus2 dan cepet beres". ditengah padetnya isi bus sambil sesekali melihat2 ke jendela mobil ngalamun kaditu kadieu. akhirnya sekita 20 menit perjalanan, sampailah di gerbang kuliah, suasana yang sudah mulai ramai karna perkuliahan sudah dimulai dan jadwal kuliah pun sudah terpampang *tinggal kuliahnya aja sekarang mah :D.

masuk ke ruangan dan alhamdulillah petugasnya ada. beliau lagi asyik melihat layar hp nya mungkin lagi bb-an, tapi kayanya cuman sms ato mungkin lagi liat2 nomer hp aja :D. beliau menjawab dengan ramah ketika saya ucapkan "sobahal khaer,,," lalu dijawab " sobahannuuur ya habibti". wah hamdulillah nih atmosphirnya bagus... langsung aja saya minta mau ngurusin syahadah temen syahadah taukil namanya. lalu beliau ngasih saya tholab dan rusum buat dikasih kekhozinah. 

langsung aja menuju ke khozinah, dan hamdulillah ga ada antrian sama sekali, akhirnya saya lewat dalem aja bayarnya. eeeeh taunya kata petugas yang satu bilang "min barroh!!!" (dari luar). yah akhirnya saya harus keluar, padahal apa susahnya tinggal nulis di kwitansi dan beressss urusan. tapi itu lah kadang2 rada nyebelin :(. ga disitu aja, setelah saya ngosh ngoshan karna harus berkeliling keluar gedung dulu dan berdiri didepan jendela, pas petugasnya saya panggil "ammmu'..." tapi dicuekin. dia lagi ngobrol sama dukturoh seh kaya lagi ngitung2 gitu deh. akhirnya saya panggil lagi, takutnya ammu nya ga ngeh saya berdiri disitu. "ammu...." terus dia jawab sambil marah " aiwah usburi,,,, ". ya udah lah sabar aja sambil berdiri disitu ngeliat ci ammu ngitung2 fulush,,,$_$. eh ada orang dibelakang saya juga mau bayar, ammu bilang "la' intu bukroh, bass enti saniya wahdah" sambil nunjuk kesaya. dia berdiri bawa berkas2 dan ngunci ruangannya lalu PERGI. saya???masih mematung disitu suruh nunggu :(. yah yah emang kudu sabbbbaaaar pisan ngadepin orang2 dimesir ini, antara dia itu cuek, ato ga perduli sama penderitaan orang lain,huhuhu.*radalebay

akhirnya 15 menit kemudian petugasnya dateng lagi, dan masih memegang berkas2nya sambil ngobrol sama dukturoh yang baru dateng. saya???? masih dengan posisi yang sama berdiri didepan jendela, mematung. sambil istighfar aja,,, @_@ *pegeeeeeeeeeeeellll. tapi alhamdulilllaaaah setelah 30 menit akhirnya dia megang kwitansi dan saya bayar 70le. dengan sigap saya langsung lari lagi ke ruangan yang pertama. belum sampai disitu,,, setelah mengisi  tholabnya ada beberapa tanda tangan yang harus di isi. bingung, harus kemana???untungnya ada @Dian yang udah pernah ngurusin ijazah sebelumnya, jadi dia tau harus kemana2nya. anyway makasih ya @Dian...(ga sempet bilang makasih)
langsung bolak balik sana sini, depan belakang, lantai atas bawah, luar dalam. akhirnyaaaa selesai juga, cuman satu lagi yang kelewat belum sempet dimintai tanda tangan karna diruangannya udah kosong. akirnya saya harus kekuliah lagi besok.

A'la kulli haaal Alhamdulillah, rasanya nikmat ketika kita bisa merasakan sebuah proses yang begitu sulit berliku dan penuh duri *lebay . tapi kita akan lebih puas, ketimbang kita hanya tau hasil jadinya aja tanpa tau prosesnya kaya gimana. ini pengalaman saya yang kedua kalinya mengurusi ijazah. dulu pun begitu, saya harus bulak balik hari kehari, minggu keminggu malah sampe sebulan. tapi alhamdulillah berkat SABAR dan TAWAKAL insyaAllah kita akan menikmati hasilnya.

ini belum beres, masih awal dari perjuangan. smoga kedepannya lancarrr, Aaaamiiiien :)

ini dia hasilnya,,,, :)







No comments:

Post a Comment